Beginner Karate Championship II, Ajang Latih Tanding Para Atlet Pemula 

Beginner Karate Championship II, Ajang Latih Tanding Para Atlet Pemula 

Smallest Font
Largest Font

SABADESA, Cibinong - Regenerasi dan pembinaan atlet Karate di Kabupaten Bogor menunjukan tren yang sangat positif saat ini.

Hal tersebut dikatakan Muhammad Taufan Sahara Putra, selaku Sekum FORKI dan Owner dari Liandra Project, salah satu EO yang selama ini kerap menggelar berbagai kejuaraan karate dari tingkat lokal hingga nasional.

Taufan Sahara mengatakan,  sejumlah klub anggota FORKI Kabupaten Bogor juga sangat fokus dalam menggali talenta atlet usia dini dengan menggelar event usia dini.

"Insya Allah Liandra Project juga akan menggelar event  Karate dengan label Beginner Karate Championship II 2024, " ucap Taufan Sahara, Minggu, 5 Mei 2024.

Event tersebut, sambung Taufan Sahara, akan mempertandingkan 36 kelas pertandingan dan akan diikuti 150 peserta se Bogor Raya.

Ajang Beginner Karate Championship  II tahun 2024, pada dasarnya memberikan ruang bagi para atlet usia dini untuk  unjuk bakat atau talentanya pada cabang olahraga Karate dan menjadi ajang latih tanding para atlet pemula se Bogor Raya.

Pelaksanaan atau event Beginner Karate Championship II tahun 2024 akan dilangsungkan  di GOR Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor,  tanggal 12 Mei 2024 mendatang.

"FORKI Kabupaten Bogor juga terus berkolaborasi dan bersinergi dengan banyak elemen klub atau stakeholder keolahragaan seperti Dispora Kabupaten Bogor, Bapopsi dalam  menggelar event karate," jelas Taufan Sahara.

Lebih lanjut, kata Taufan Sahara, dengan seringnya event Karate digelar di Kabupaten Bogor, maka ini akan menjadi rangsangan atau motivasi lahirnya para atlet masa depan Kabupaten Bogor yang sudah teruji dengan sering mengikuti event karate yang ada.

"Menumbuhkan jiwa kompetisi dari sejak dini, maka ini akan memicu gairah para atlet usia dini memiliki karakter juara," pungkas Taufan Sahara. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar memberikan apresiasi nyata kepada pola pembinaan , kolaborasi dan sinergitas  yang telah dilakukan FORKI Kabupaten Bogor dalam menggali talenta atlet masa depan  lewat berbagai event Karate.

"KONI Kabupaten Bogor sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan semua cabor dalam menggelar event atau kejuaraan.Karena denģan adanya event, tentunya akan menjadi parameter untuk melihat perkembangan prestasi para atlet  binaan," tegas Dedi Ade Bachtiar. (Syahmid)

Editors Team
Daisy Floren